Monster Montauk adalah monster yang sampai saat ini belum teridentifikasi, ditemukan terdampar di pinggir pantai montauk, new york pada bulan juli 2008. Identitas dan cerita di belakang monster ini msh menjadi kontroversi dan spekulasi yang belum jelas, penemuan ini telah di publikasi oleh CNN dan di bahas di berbagai sumber di internet.

cerita dibalik penemuan monster montauk

Cerita dimulai dengan artikel di koran lokal The Independent pada tanggal 23 Juli 2008. Jenna Hewitt yang berasal dari Montauk, dan tiga orang teman-temannya mengatakan bahwa mereka telah menemukan uatu makhluk pada tanggal 12 juli 2008 di pantai Ditch Plains. pantai itu merupakan tempat favorit para peselancar dan pantai tersebut termasuk dalam wilayah Rheinstein, yang termasuk kedalam wilayah kota Hampton.

jenna Hewitt mengatakan ” kita tengah mencari tempat untuk duduk dan ketika itu kami melihat ada beberapa orang yang tengah melihat sesuatu…kamu tidak tahu apa…dan bahkan kami tengah bercanda dan mengatakan bahwa itu mungkin merupakan sesuatu dari pulau plum”.

Hewwit dan teman-temannya telah diwawancarai oleh PLUM-TV, sebuah televisi lokal setempat. Alanna Navits seorang pegawai dari Evolutionary Media Group di los angless, california yang telah memberikan photo dari makhluk itu kepada Anna Holmes di Jezebel, ia mengakui bahwa teman adiknya telah melihat monster tersebut di montauk. Anna Holmes kemudian memberikan foto itu kepada temannya yang bekerja di Gawker Media, lalu website Gawker.com yang telah menyebar luaskan berita itu dan mendapat perhatian yang luas pada tanggal 29 juli 2008 dengan judul Headline “Dead Monster Washes Ashore in Montauk”

seorang ahli cryptologist Loren Coleman yang pertama kali memberikan nama “Montauk Monster” pada tanggal 29 Juli 2008. Foto-foto, berita dan artikel mengenai monster tersebut melalui media internet, weblog, dan media nasional. potensi mengenai “Urban Legend” telah dicatat oleh koran Harian Snopes.

Berikut adalah foto Monster Montauk yang didapatkan dari beberapa sumber di internet

1

2

3