Ketinggalan Pesawat
Seorang kakek bercerita tentang pengalamannya sewaktu berperang pada jaman
tempo doeloe. Percakapan mereka sebagai berikut:
Kakek (dengan bangga) : “Dulu opa pergi berperang, ketika opa dan
teman-teman opa akan pergi menyerang musuh pakai pesawat, ternyata di
tengah perjalanan pesawat kami tertembak oleh musuh sehingga pesawat kami
hancur dan semua yang ada di pesawat itu meninggal termasuk sang pilot”
Cucu (dengan heran) : “Tapi kenapa opa sampai sekarang masih hidup?”
Kakek (dengan penuh kebanggaan) : “Karena opa ketinggalan pesawat!”
Cucu : ??

BERBISA
Dua ekor ular sedang menelusuri sawah mencari mangsa. Tiba-
tiba ular pertama bertanya, “Kita ini jenis ular yang berbisa nggak sih?”
“Entahlah, aku tak tahu. Emangnya kenapa?” “Barusan aku tak sengaja menggigit bibirku ….”

AIDS
Sepasang kekasih sedang dilanda gelora asmara. Mereka bergumul
di atas tempat tidur ketika tiba-tiba si perempuan bertanya,
“Hai sebentar, kamu tidak kena AIDS kan?”
“Tidak,” jawab si lelaki.
“Syukurlah. Aku tidak mau tertular untuk yang kedua kalinya.”

KORAN
Si Tina ( umur 8 tahun ) di suruh ibunya menjaga adiknya yang
sedang bermain, karena ibunya sedang memasak. Ketika sedang bermain, si
bayi makan koran hampir habis 1 halaman. Tentu saja si Tina kaget.
Tina :”Ibu si Adik makan koran sampe mau habis !”.
Ibu :”Appaaaa!, dengan kagetnya sambil berlari dan merebut sisa koran yang ada.
Lalu dengan tenangnya si ibu menjawab.
Ibu :”Nggak apa- apa kok itu koran bekas, kirain koran yang baru ibu beli”.
Tina :?????

LETAK
Dodo sepulang dari sekolah bercerita pada babenya yang nggak pernah
sekolah “Be..tadi aye dimarahin ama pak guru.”
“Emang loe salah ape Do..”
“Tadi aye kagak bisa jawab pertanyaan pak guru.”
“Emang loe ditanye ape..?”
“Pak guru tanye..dimana letaknya Washington..”
“Mangkenye Do..laen kali kalo’ loe ngeletakin sesuatu jangan ampe lupe letaknye.”

MIMPI
Seorang wanita bermimpi, lalu menceritakan mimpinya pada seorang peramal.
“Tadi malam saya bermimpi bertemu dengan ular, apakah ini berarti saya akan bertemu dengan jodoh saya?”, tanya si wanita.
“Betul”, jawab si peramal.
Keesokan harinya si wanita menemui si peramal itu lagi. “Tadi malam saya bermimpi bertemu dengan jodoh saya, apa artinya?”,tanya si wanita.
Dengan entengnya si peramal menjawab, “Itu berarti kamu bakalan* bertemu dengan ular!”.
Wanita : ????

ADA TUTUPNYA
Kejadian ini terjadi pada suatu terminal bis ketika menjelang Lebaran.
Kala itu terminal penuh sesak, sehingga untuk berjalan pun sulit.
Seorang ibu muda, dengan susah payah akhirnya dapat mencapai
sebuah bis yang masih kosong dan duduk di dalamnya sambil menunggu bis
diberangkatkan. Akan tetapi tiba-tiba si ibu merasa kebelet
ingin buang air kecil, karena terminal penuh sesak, akhirnya
si ibu terpaksa pipis ditempat duduk bis tersebut.
Tak lama kemudian datang seorang bapak yang hendak duduk
disebelah ibu muda tersebut. Melihat tempat duduknya basah,
maka sang bapak pun bertanya :
Bpk : Maaf bu . . , mengapa tempat duduk ini basah ?
Ibu : Oh . . maaf, ini . . anu . . , minyak wangi saya tadi
tumpah,engga ada tutupnya . . . .
Kemudian sang bapak tadi mengeluarkan sapu tangannya dan mulai
membersihkan tempat duduk itu.
Akan tetapi curiga dengan baunya yang lain, maka diciumnya
sapu tangan itu.
Akhirnya sambil tersenyum sang Bapak itu berkata :
” Wah . . . Bu, kalo minyak wangi yang seperti ini sih, saya punya tutupnya!”

PUTUS
“Dari tadi aku melihatmu melamun terus, Man. Kenapa sih?” tanya Alit pada Norman.
“Aku baru diputusin pacarku, Lit,” sahut Norman sedih.
“Ya ampun, masa baru diputusin pacar aja sampai murung kayak begitu?
Pacarmu kan nggak cakep-cakep amat, Man. kamu kan bisa nyari lagi yang lebih dari dia?!”
“Justru itu yang sekarang sedang kupikirkan, Lit,” jawab Norman lesu.
“Punya pacar yang nggak cakep aja aku bisa diputusin. Bagaimana mungkin aku bisa dapetin pacar yang lebih cakep dari dia?”

TAKSI GELAP
“Pak, tolong saya Pak… saya habis ditodong oleh sopir taksi gelap yang membawa saya dari bandara!
“Seperti aPa ciri-ciri wajah sopir itu?”
“Yaah, namanya saja taksi gelap, Pak..mana bisa saya lihat wajahnya Pak.”

MASUK SURGA
Suatu pagi dikelas sebuah sekolah taman kanak-kanak. Bu guru
bertanya kepada anak muridnya.
Bu Guru : “Siapa yang mau masuk sorga acungkan jarinya..??”
Murid : “Saya Bu Guruuuuuuuu….”
Hampir semua murid dikelas tersebut mengacungkan jarinya,namun
hanya satu anak yang tidak mengacungkan jarinya.
Maka bertanyalah guru tersebut.
Bu Guru : “Ucok, kenapa kamu tidak mau masuk sorga?”
Ucok : “Saya tidak mau masuk sorga Bu, saya ingin masuk tentara”