Andai waktu tak terus bergulir
Andai sang takdir tidak terasa kejam
Lautan manusia yang kian menggunung
Bagaikan debu yang jatuh di padang pasir yang makin mongering

Dalam benakku yang tak dapat ku lukiskan dengan kata-kata dari sang pujangga terkenal. Semakin hari semakin terasa begitu berat beban kehidupan yang harus ku tanggung. Hanya sedikit yang mengerti kesedihan hati ku.

Saat melihat kehancuran dunia, saat ku tak dapat melindungi orang yang kusayangi, saat ku tak dapat memberikan apa yang mereka minta. Tak ada yang mengerti, banyak manusia yang menjadikan dirinya sebagai budak pekerjaannya. Sedangkan diriku ingin bebas.

Semakin hari ku semakin tenggelam dalam kehinaan. Hanya sedikit orang yang mampu melihat kerapuhan hatiku, aku hanya ingin membuat mereka bahagia, apa itu salah? Ketika aku mengatakan kebohongan yang membuat mereka senang?, ketika aku melakukan hal yang tak lazim mereka lakukan?…aku sedih.

Banyak tempat dalam mimpiku yang retak, aku ingin memperbaiki nya, namun entah mengapa tangan ini terasa berat ketika melakukannnya. Aku ingin semua orang melihatku dengan pancaran sinar yang tulus. Namun semakin kurasa, sinar tulus itu tenggelam dalam relung hati mereka sendiri.